Minggu, 14 Desember 2008

Pendidikan

Sekarang saya tahu arti pentingnya pendidikan
dalam konteks KARISMA, tempat saya berorganisasi sekarang
pendidikan menjadi sangat penting..

telah berapa kali saya melihat
1. orang yang semangat tanpa ilmu
2. orang yang berilmu tapi tak ada semangat
3. orang yang tak ada ilmu dan tak ada semangat

orang yang semangat tanpa ilmu, setidaknya ia akan belajar banyak dari pengalamannya, walaupun akan banyak kesalahan yang ia lakukan/
orang yang berilmu tanpa semangat ia tidak akan memberikan banyak perubahan, tetapi masih bisa berfungsi sebagai tempat sharing pemikiran
nah yang paling parah adalah orang yang tanpa ilmu, dan tak ada semangat..
mereka hanya akan menjadi "penggembira" saja.

karena itu pendidikan di KRM menurut saya harus bisa memenuhi 3 kebutuhan.
1. kebutuhan akan ilmu organisasi secara umum
2. ilmu agama
3. menjadi penyemangat bagi "siswa" nya

hehe..
sekarang saya mengerti..kenapa kita tidak boleh menolak ilmu, selama itu baik..
sebagai seorang "pendidik", saya tidak pernah tahu kapan "siswa" saya akan menggunakan ilmu yang saya ajarkan. tapi saya yakin, suatu saat mereka akan "memerlukannya"!!

5 komentar:

tazz mengatakan...

dan, si cesboy gaul euy..

Ardita Fanisa mengatakan...

owkeh .. setuju
tinggal kongkret bung

themidh mengatakan...

Waw..
Nampak tak percaya ini kang arman yg nulis!
Fiufh..
Stuju ma teh dita!
K0nkritkan!
Aku bantu dgn d0a

Ardita Fanisa mengatakan...

update bung
update ...
banyak pengalaman gaol mu yang harus kau share

tazz mengatakan...

misalnya tentang pernikahan..